2009-03-19

Terbaru Facebook dalam bahasa arab

Berita terbaru dari Facebook, yang merupakan situs jejaring sosial tersukses di dunia terus berbenah. Kini, laman yang diluncurkan Mark Zuckerberg itu kini bisa dinikmati para penggemarnya dalam bahasa Arab. Ini berpotensi menjaring pasar yang besar di Timur Tengah dan dan sekitarnya.

Facebook, yang berbasis di Palo Alto, California banyak mempunyai pengguna aktif di dunia Arab. Di Mesir sendiri, situs ini berhasil menggamit 900 ribu pengguna.

Bahkan ini mampu menjadi alat efektif untuk memobilisasi massa politis untuk berdemonstrasi melawan pemerintah yang diorganisasikan melalui forum-forum. Penggunaan bahasa Arab diyakini akan membuat ini menjadi semakin popular.

“Ini pertama kalinya orang-orang yang berbicara bahasa Arab bisa menggunakan Facebook dalam bahasa ibu. Ini berpotensi besar,” kata Ghassan Haddad, Direktur Facebook, Rabu (11/3).

Sebanyak 50 juta dari 250 juta pengguna bahasa Arab telah terbiasa menggunakan internet. Khusus di Arab Saudi, Facebook mempunyai pengguna aktif lebih dari 250 ribu orang. Di Libanon bahkan melebihi 300 ribu orang. Wahh bisa berkenalan dengan orang arab nih. :)

sumber:www.rileks.com

1 komentar:

 

Copyright © 2009 by viebersiX